Ahok: Djarot Itu Kepercayaan Bu Mega


Ahok: Djarot Itu Kepercayaan Bu Mega

Blogger Matoh Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama secara terang-terangan mengaku ingin menggandeng Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat yang juga kader PDI Perjuangan. Namun PDI P masih belum memberikan sikap terkait bakal calon yang diusung di pemilihan gubernur (pilgub) DKI 2017.

Ahok, sapaan Basuki mengungkapkan Djarot sangat dipercaya Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Sejumlah peranan penting seperti Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) dipegang Djarot dalam urusan internal PDIP.

"Pak Djarot ini orang kepercayaan bu Mega. Pokoknya pak Djarot itu orang ketiga di PDIP. Bu Ketum, Sekjen, dan Ketua OKK," ucap Ahok di Rusun Pesakih, Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (5/3/2016).

Bahkan, mantan bupati Belitung Timur ini menuturkan Djarot sempat menjadi Ketua DPD DKI saat Ahok dan Presiden Joko Widodo berpasangan menuju DKI 1. Sehingga, menurut dia Djarot adalah salah satu kader yang patut untuk dipertimbangkan.

"Kalian mungkin lupa. Waktu saya mencalonkan dengan pak Jokowi tahun 2012, yang menjadi ketua DPD DKI itu pak Djarot loh. Banyak orang enggak tau aja. Itu sebetulnya," terang dia.

Sementara itu, selama ini Ahok bilang bakal menunggu keputusan PDIP soal Djarot. Ahok sempat memberi waktu dua minggu sampai akhirnya bakal memutuskan untuk deklarasi bersama Teman Ahok.

0 Response to "Ahok: Djarot Itu Kepercayaan Bu Mega"