fakta kejadian aneh dan unik di dunia Pokemon Go

fakta kejadian aneh dan unik di dunia Pokemon Go Blogger Matoh


Blogger Matoh game Pokemon Go yang dikembangkan Niantic, Inc. dan Pokemon Company untuk pengguna smartphone ini memang sangat fenomenal dan digandrungi. Semenjak rilis resmi pada tanggal 6 Juli 2016, game Pokemon GO langsung mewabah di dunia kendatipun baru rilis resmi di beberapa negara saja. Berbagai kejadian aneh tapi nyata ketika memainkan game dengan konsep augmented reality (AR) pun marak terjadi, seperti beberapa kejadian aneh dan unik berikut ini.


Fakta tentang Pokemon GO
terjadi di berbagai negara, mulai dari kelakuan aneh para netizen yang mengamuk di google play store, insiden kecelakaan sampai penemuan mayat misterius. Apakah semua ini hanya kebetulan saja?
Pokemon Go lagi trendi lagi. Kali ini Pokemon ngetrend karena game augmented reality (realitas tertambah) di ponsel pintar itu bikin penasaran banyak orang. Game Pokemon Go menggunakan GPS (Sistem Pemosisi Global).

Pengguna atau pemain game bermain dengan berjalan-jalan di dunia nyata menangkap monster virtual yang menggemaskan seperti Pikachu dan Jigglypuff di tempat-tempat dekat lokasi ponsel. Monster-monster ini pertama kali populer pada tahun 90-an ketika Nintendo Game Boy muncul.

Bagaimana pengalaman pemain game Pokemon Go?

*) Seorang perempuan di Amerika Serikat menemukan mayat ketika dia sedang mencari Pokemon di sebuah sungai dekat rumahnya. Polisi berkata pria itu sudah tewas 24 jam sebelumnya.

*) Empat orang ditangkap setelah mereka menggunakan game ini untuk mengumpan para pemain ke tempat yang terpencil dan kemudian merampok mereka dengan senjata.

Merespons kejadian ini, pengembang Pokemon Go berkata orang-orang sebaiknya bermain dengan teman-teman saja ketika pergi ke tempat baru atau tak dikenal’ dan ‘ingat untuk selalu siaga setiap saat’.

Aneh tentang Pokemon GO
Baru sepekan Pokemon Go diluncurkan, aplikasi game ini telah memakan korban di dunia nyata.
1. Amuk Massa Pengunduh Game Pokemon Go
Ini bukanlah cerita hoax, kamu bisa melihat sendiri kelakuan-kelakuan aneh sebagian kecil netizen yang mengunduh Game Pokemon di Play Store, dengan penuh murka mereka mengeluarkan bahasa-bahasa kebun binatang, yang berisi hinaan dan hujatan kepada pengembang aplikasi tersebut.

Tuduhannya game tersebut eror, crash, tidak bisa dimainkan dalam smartphone mereka, padahal fakta yang sebenarnya terjadi adalah;

Smartphone milik mereka tidak memenuhi spesifikasi untuk menjalankan game tersebut. Dan paling konyol, file yang di download adalah 'guide' for pokemon go, dan bukan installan game nya. Ini membuktikan bahwa mereka memang luar biasa :D
2. Kepleset Masuk Gorong-gorong Got
Saking konsentrasinya berburu Monster Virtual Pokemon, seorang remaja pria di Amerika Serikat tidak memperhatikan bahu jalan. Ia terpeleset ke dalam selokan got sedalam 2 meter. Meski tak sampai matek, namun pria tersebut mengalami patah tulang dan burungnya tersangkut besi pinggiran gorong-gorong.

Beruntung, saat ia berteriak minta tolong, banyak orang yang segera keluar rumah untuk menolongnya. Atas kejadian apes itu, ia pun segera dilarikan ke rumah sakit dan harus mendapatkan perawatan selama 8 minggu. Dan kabar baiknya, burung kenari pria tersebut masih bisa diselamatkan :D
3. Insiden Kecelakaan di Jalan Tol
Berhati-hatilah saat kamu bermain game pokemon, dan jangan sekali-sekali menggunakan kendaraan untuk berburu mereka. Soalnya baru-baru ini sudah terjadi insiden kecelakaan di jalan tol Massachusetts, Amerika Serikat.

Semua ini disebabkan oleh seorang pengemudi mobil yang berhenti tiba-tiba di tengah jalan tol. Tahu alasannya apa? Ternyata dia sedang menangkap si Pokemon! Waduh bahaya banget bukan kelakuannya. Untungnya saja tidak ada korban tewas dalam tabrakan beruntun tersebut, hanya mengalami luka-luka ringan.

Dan si pengemudi harus membayar biaya pengobatan serta ganti rugi kerusakan mobil milik pengendara lainnya.

Unikan dari Pokemon GO
Rabu, 13 Juli, Warga Australia dipecat gara-gara Pokemon GO
Warga Australia dipecat gara-gara Pokemon GO

Seorang warga Australia terpaksa kehilangan pekerjaannya di Singapura hanya karena Pokemon GO. Hal itu bermula karena dia mengeluh melalui media sosial, di Negeri Singa itu Pokomen GO belum bisa dimainkan.

Sonny Truyen diketahui baru satu pekan menjadi konsultan mesin pencari untuk situs properti 99.co. Alih-alih menikmati pekerjaan baru di Singapura, dia malah harus menjadi pengangguran.

“Kalian tidak bisa menangkap pokemon di negara yang menyebalkan ini,” tulis Truyen di akun personal Facebooknya pada akhir pekan lalu.

Alhasil kommentar itu menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Direktur Eksekutif dari 99.co, Darius Cheung, akhirnya memecat Truyen dan meminta maaf kepada warga Singapura atas perilaku mantan pegawainya tersebut.

Dalam sebuah blog yang diunggah hari Senin, Cheung juga mendorong kepada seluruh warga Negeri Singa agar berhenti menyebar pesan bernada kebencian dan perpecahan.

Sejar kejadian itu, Truyen akhirnya menon-aktifkan akun media sosialnya dan meminta maaf melalui situs media digital, Mashable.

“Itu ego saya yang mendorong saya menulisnya dan merupakan penilaian yang keliru dengan melabeli satu negara hanya karena permainan Pokemon,” tulis Truyen dalam situs tersebut.

Kendati begitu, pria keturunan Vietnam ini tetap membela diri menulis status tersebut di akun Facebooknya karena dia kerap dihina lantaran bukan sepenuhnya warga Australia berkulit putih.

“Sangat mengecewakan sebagian besar warga Singapura justru menyerang saya dan menolak untuk memberikan kesempatan untuk menjelaskan alasan saya berbuat demikian,” tutur Truyen. - dengan laporan AFP/Rappler.com

Di Dunia Pokemon GO Blogger Matoh

1. Diputusin Pacar Karena Berburu Pokemon Di Rumah Mantan
sungguh apes nasib Evan Scribner yang berasal dari Sunnyside, Queens, New York, Amerika Serikat. Kecanduan bermain Pokemon Go membuatnya sampai berburu Pokemon ke rumah mantan pacarnya. Tepatnya pada tanggal 13 Juli 2016, Scribner asyik memburu Pokemon di kotanya, tanpa disangka perburuannya tersebut sampai wilayah Brooklyn, tempat tinggal mantan pacarnya. Karena game Pokemon Go tersebut mengharuskan GPS ponsel selalu aktif membuat sang pacar yang mengetahui Scribner berkeliaran di sekitar rumah mantannya menyimpulkan jika pacarnya berselingkuh dan memutuskan ikatan dengannya.

2. Berperahu Ke Tengah Lautan Untuk Mendapat Pokemon
nampaknya game Pokemon Go telah menghipnotis pemainnya untuk selalu mengejar Pokemon walaupun ke tempat yang sulit. Seperti yang dilakukan oleh Kelsey Thomson dan Lizzy Eden, mereka sedang bertanding untuk mendapatkan gym (token Pokemon) yang berada pada sebuah air mancur di Di Wellington, Selandia Baru. Air mancur tersebut berada di tengah pelabuhan Wellington, dengan menyewa perahu mereka pergi ke tempat dimaksud. Namun, sayangnya tim yang mereka lawan lebih dulu mendapatkan Pokemon tersebut.

3.  Pelarangan Bermain Pokemon GO Di Beberapa Tempat Di Amerika
karena fenomenalnya game Pokemon Go di Amerika Serikat, beberapa tempat membuat larangan bermain Pokemon Go di area tersebut. Salah satunya adalah US Holocaust Memorial Museum di Washington DC, pihak museum meminta pengunjung yang memasuki area museum untuk tidak bermain Pokemon GO. Hal tersebut dikarenakan tidak pantas bermain game dalam tempat untuk mengenang korban kejahatan Nazi. Selain itu, Taman makam pahlawan AS, Arlington National Cemetery, juga memberlakukan larangan serupa.

4. Dilarang Mencari Pokemon Masuk Ke Kafe Jika Tidak Membeli
mungkin karena kesal orang keluar masuk kafenya hanya mencari Pokemon tanpa membeli, membuat sang pemiliki kafe di Albergen, Belanda mengeluarkan tanda peringatan bahwa Pokemon hanya bisa ditangkap di kafenya jika si pengunjung benar-benar membayar untuk menikmati menu di kafe tersebut bukan sekadar mampir. Ada-ada saja bukan teman.




meskipun game Pokemon Go belum resmi rilis di Indonesia, namun ini sudah banyak dimainkan publik di Indonesia lewat apk game Pokemon Go yang sudah banyak beredar di google. Untuk itu hendaknya teman semua jangan terlalu keasyikan bermain game ini hingga lupa akan keselamatan, tetaplah waspada. Semoga bermanfaat teman.

Sumber :
1. http://jateng.tribunnews.com/2016/07/15/game-pokemon-go-sudah-banyak-makan-korban-ini-fakta-faktanya
2. http://www.kejadiananeh.com/2016/07/5-kejadian-aneh-saat-bermain-pokemon-go.html
3. http://www.rappler.com/indonesia/139369-daftar-korban-pokemon-go-dunia-nyata
4. http://www.anehtapinyata.net/2016/07/kisah-aneh-unik-game-pokemon-go.html

0 Response to "fakta kejadian aneh dan unik di dunia Pokemon Go"