Polisi Selidiki Rekaman yang Diduga Suara Bahrun Naim

Polisi Selidiki Rekaman yang Diduga Suara Bahrun Naim

 


Blogger Matoh - Jakarta: Polri akan menyelidiki rekaman yang diduga suara Bahrun Naim. Warga asal Solo, Jawa Tengah itu disebut-sebut dalang di balik ledakan dan penembakan di kawasan Thamrin.

Kadiv Humas Polri Anton Charliyan mengatakan, pihaknya akan menyelidiki rekaman tersebut. Polisi akan membuktikan keaslian rekaman itu.

"Akan diselidiki. Nanti akan kita buktikan kalau sudah terungkap," kata Anton di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/1/2016).

Seperti diketahui, rekaman suara itu muncul di situs berbagi audio. Rekaman berdurasi enam detik itu, orang diduga Bahrun, membantah dirinya berkomunikasi dengan pelaku terorisme di kasawan Thamrin.

"Lha, wong saya itu jarang online dikira komunikasi, komunikasi dari Hong Kong?" bunyi rekaman itu.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, keberadaan Bahrun Naim saat ini terdeteksi di Suriah. Kata Badrodin, Bahrun Naim berkomunikasi dengan beberapa orang di Indonesia untuk melakukan aksi terorisme.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan, Bahrun ingin menjadi pemimpin Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Asia Tenggara.

Bahrun Naim aktif menulis soal aktivitas yang menjurus pada terorisme di blog pribadinya Bahrunnaim.co. Blog itu aktif sejak 2013. Latar belakang blog ini putih dengan judul utama Bahrunnaim: Analis, Strategi, dan Kontra Intelijen.

Beberapa tulisan dia mengulas soal mudahnya membuat bom. Seperti yang terdapat pada tulisan berjudul "Pertanyaan-Pertanyaan Sepurar Detonator TATP" yang dia posting pada 6 Desember 2015; "Membuat Senjata Api dari Blank Gun" yang diposting 23 November 2015; "Membuat Roket", "Membuat Peledak Hantam", "Peledak dari Dapur: Kapas"; "Peledak dari Dapur: Formalin", dan masih banyak lagi.

0 Response to "Polisi Selidiki Rekaman yang Diduga Suara Bahrun Naim"