Ridwan Kamil Juga Populer di Dunia Maya


Blogger Matoh - Menjelang Pilkada DKI Jakarta yang akan berlangsung pada tahun 2017, berita mengenai tokoh-tokoh yang akan menjadi penantang serius bagi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang kemungkinan besar akan mencalonkan diri kembali menjadi isu yang mencuat tajam.

Salah satu tokoh penantang potensial yang digadang-gadang publik dapat memberikan perlawanan sengit adalah Ridwan Kamil.

Menurut pantauan Isentia Jakarta, dalam kurun 1 hingga 15 Januari 2016, terdapat sebanyak 1122 artikel pemberitaan mengenai Ridwan Kamil di berbagai media, dengan pembagian 187 di artikel koran, 6 pemberitaan di artikel majalah, dan sisanya sebanyak 929 artikel pada media online.
Survei tersebut membuktikan bahwa Ridwan Kami memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi di dunia maya. Salah satu pemberitaannya yang paling populer adalah kasus bom meledak di dekat kediaman Ridwan Kamil. Pada saat itu, tercatat lebih dari 270 artikel beredar di berbagai media.

Ridwan Kamil atau yang biasa dipanggil Kang Emil ini memang memiliki gaya kepemimpinan yang mirip dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Selain muda, professional, dan tidak pandang bulu, Ridwan Kamil juga merupakan salah satu tokoh dari kalangan pemerintah yang cukup populer di mata masyarakat Indonesia, khususnya di daerah Kota Bandung.

Ini dapat dilihat dengan banyaknya perubahan tata kota Bandung seperti pembangunan taman-taman kota, perbaikan infrastruktur perkotaan, membasmi korupsi hingga dianugrahi berbagai penghargaan, dan kegiatannya yang sangat merakyat.

0 Response to "Ridwan Kamil Juga Populer di Dunia Maya"