Fakta aneh Kisah unik Mengerikan Di dunia Film Kartun Disney

Fakta aneh Kisah unik Mengerikan Di dunia Film Kartun Blogger Matoh

Blogger Matoh - The Walt Disney Company (NYSE: DIS) atau lebih dikenal dengan nama Disney adalah perusahaan konglomerat di bidang hiburan dan media terbesar di dunia. Didirikan pada 16 Oktober 1923, perusahaan ini didirikan oleh Walt Disney dan Roy Oliver Disney dengan nama Disney Brothers Cartoon Studio. Pusatnya terletak di Burbank, California.

Laba Disney pada 2004 adalah sebesar $30,8 miliar USD dan merupakan komponen Dow Jones Industrial Average. Perusahaan ini dikenal sebagai Walt Disney Productions, Ltd. sampai 6 Februari 1986 dan kemudian diubah menjadi namanya sekarang.

Jika mendengar kata Disney maka yang biasanya akan terlintas di benak kita adalah, film-film kartun anak yang memiliki cerita mendidik dengan akhir yang bahagia. Karena cerita semacam inilah, studio film Walt Disney berhasil menjadi salah satu studio film terbesar di dunia dan telah menghasilkan banyak film-film box ofice. Namun yang tak banyak orang ketahui adalah bahwa di balik cerita-cerita manis hasil kemasan dari Walt Disney studio ini, terdapat kisah mengerikan dari cerita asli yang telah di rubah, demi kepentingan pasar. Kisah-kisah yang sebenarnya tak pantas untuk konsumsi anak-anak ini telah disulap sedemikian rupa, hingga sesuai dengan slogan Disney selama ini yaitu "live happy ever after" yang kurang lebih berarti "Hidup bahagia selamanya".

 Dan berikut ini adalah Kisah Mengerikan Di Balik Film Kartun Disney,

1. Gadis Berkerudung Merah

Fakta aneh Kisah unik Mengerikan Di dunia Film Kartun Blogger Matoh

Dalam film kartunya, Gadis berkerudung merah di gambarkan sebagai seorang gadis yang setiap hari datang ke dalam hutan untuk mengantarkan makanan bagi sang nenek yang tinggal di tengah hutan. Namun rutinitas ini suatu hari berubah, akibat ada seekor serigala yang datang ke rumah sang nenek untuk memangsa wanita tua yang tinggal di tengah hutan tersebut. Namun ketika si serigala sedang ingin memangsa sang nenek, Ia mendengar kedatangan kerudung merah hingga merubah rencananya. Serigala licik ini pum menyekap si nenek dan berpura-pura menjadi nenek dari kerudung merah agar bisa menyergap kerudung merah. Namun dalam versi Disney ini, kerudung merah di gambarkan sebagai seorang gadis cerdik yang menyadari tipu daya si serigala licik, dan mencoba mengulur waktu untuk mencari bantuan. Hingga lewatlah seorang pemburu yang akhirnya menyelamatkan kerudung merah dan neneknya, cerita ini pun berakhir bahagia dengan dibunuhnya si serigala jahat.


Namun ini adalah cerita versi indah yang diadaptasi dari Disney dengan beberapa penyesuaian dan perubahan di mana-mana. Dalam kisah asli, Gadis Berkerudung Merah, tak ada seorang pemburu yang kebetulan lewat dan menyematkan keduanya. Kisah kerudung merah pun berakhir tragis dan sebenarnya lebih cocok di sebut sebagai cerita horor dari pada dongeng anak-anak. Dalam kisah aslinya kerudung merah memang sampai kerumah sang nenek, namun saat itu si serigala telah memangsa neneknya dengan brutal hingga darah dan daging berceceran di mana-mana. Serigala ini pun ternyata bukan serigala sembarangan melainkan siluman serigala. Siluman ini kemudian menyekap kerudung merah dan memaksanya untuk memakan sisa-sisa daging dari neneknya sendiri, sebelum akhirnya Ia di telanjangi dan diperkosa oleh siluman serigala tersebut sebelum akhirnya dimakan.

2. Kisah nyata mengerikan dibalik film kartun frozen

Fakta aneh Kisah unik Mengerikan Di dunia Film Kartun Blogger Matoh


Film besutan disney ini memang begitu banyak menjadi sorotan semua orang.

Mulai dari lagunya yaitu "Let it go" yang sampai saat ini juga masih begitu akrab di telinga masyarakat banyak.

Selain itu, ada berbagai misteri dibalik film frozen. Seperti apasajakah itu?.

Mari simak pembahasannya dibawah ini.

Ternyata untuk membuat animasi bagian istana es pada film ini sangat-sangat rumit dan detail loh...

Percaya nggak percaya hal itu memang benar adanya.

Jika Anda pernah menontonnya maka Anda akan melihat suatu adegan yang mana si pemeran utama yaitu Elsa lari menuju gunung ea lalu membuat sebuah Istana dari es.

Nah disitulah gambaran atau puncak dari film ini dimulai. Yang mana saat menyanyikan lagu Let it Go, si Elsa ini sambil membuat istana dengan kekuatan yang dimilikinya

Animasi yang diciptakan sangat keren dan indah bukan?. Saya sendiri sangat takjub saat melihatnya yang pertama kalinya. Bisa bisanya kartun menampilkan gambar seindah itu, pikir saya dalam hati.

Nah, yang perlu Anda tahu adalah bahwa untuk membuat gambaran yang super duper fantastis itu ternyata dibutuhkan waktu 12 × 12 jam lebih.

Bisa dibayangkan, untuk bagian film yang tampil dengan durasi beberapa detik itu dibutuhkan dalam waktu puluhan hari.

Jika Anda mengira hanya 1 animator saja maka itu salah.

Dalam waktu berpuluh-puluh hari itu ternyata dikerjakan oleh 50 orang loh...

Betapa detail dan rumitnya bukan pembuatan hal itu.

Makanya film itu sangat sukses dan menjelma di hati banyak orang di seluruh penjuru dunia.

Oh ya maaf ya... judulnya saja kisah nyata mengerikan dibalik frozen, masa bahasannya seperti itu haha tapi ini juga berkaitan dengan kenyataan yang ada, bukan soal cerita asli frozen di dunia nyata.

Ini hanya untuk menjawab bagi mereka yang penasaran aja. Tapi film ini bukanlah film yang diangkat dari kisah nyata dan tidak benar-benar ada.

Jadi tidak ada kisah nyata yang mengerikan mengenai film ini yah. Ini hanya proyek raksasa disney saja sebagai hiburan.

Sumber :

1. http://www.bloggedewek.com/2016/01/kisah-nyata-mengerikan-dibalik-film.html
2. http://www.anehdidunia.com/2016/07/kisah-mengerikan-di-balik-film-kartun-disney.html
3. https://id.wikipedia.org/wiki/The_Walt_Disney_Company

0 Response to "Fakta aneh Kisah unik Mengerikan Di dunia Film Kartun Disney"