Polres Malang Amankan Panci Bertuliskan Allahu Akbar

Polres Malang Amankan Panci Bertuliskan Allahu Akbar

Blogger Matoh - Malang: Ratusan panci bertuliskan "Allahu Akbar" dan "Alhamdulillah" yang dijual di Pasar Gondanglegi, Kabupaten Malang, diamankan Kepolisian Resor Malang, Rabu 27 Januari 2016. Panci tersebut diamankan diduga mengarah pada penistaan agama.

Selain panci, puluhan teko air juga diamankan karena terdapat tulisan "Allahu Akbar".

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Adam Purbantoro, menyebut, langkah ini sebagai tindak lanjut di beberapa daerah yang menemukan panci bertuliskan arab, mengarah pada penistaan agama.

"Barang bukti kami amankan, pedagang yang kedapatan berjualan kami data dan minta identitasnya," kata Adam di Malang, Rabu (27/1/2016).

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia, Dinas Perdaganganan untuk menentukan apakah produk tersebut menyalahi norma agama.

Adam menegaskan akan terus merazia panci bertuliskan "Allahu Akbar" dan "Alhamdullillah" di sejumlah pasar di Kabupaten Malang, agar tidak sampai meresahkan masyarakat.

"Kami juga masih telusuri distributor panci dan teko ini. Dari pengakuan pedagang barang tersebut didapat dari sales keliling yang biasa datang ke pasar," jelasnya.

0 Response to "Polres Malang Amankan Panci Bertuliskan Allahu Akbar"