Jokowi Resmikan Masjid Senilai Rp18 Miliar di Kantor Ahok

Jokowi Resmikan Masjid Senilai Rp18 Miliar di Kantor Ahok

Blogger Matoh - Jakarta: Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan meresmikan masjid di Balai Kota DKI. Masjid Fatahillah senilai Rp18,8 miliar itu akan diresmikan hari ini sekitar pukul 11.00 WIB.

Ahok mengatakan, dirinya cukup puas dengan pembangunan masjid itu. Sebab, bangunan itu menjadi masjid pertama di Balai Kota.

"Saya tidak tahu apa istimewanya masjid ini, tanya sama yang salam di sana. Tapi, menurut saya minimal Balai Kota punya masjid. Kalau dulu hanya musala," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2016).

Meski peresmian telat beberapa minggu, Ahok merasa puas dengan desain bangunan masjid. Ahok merasa senang orang bisa melihat kubah dan menara masjid dari luar Balai Kota. Dengan demikian orang-orang tahu ada tempat ibadah di Balai Kota.

"Buat muslim kalau lihat masjid jadi ingat ibadah, buat yang nonmuslim lihat masjid mereka tahu ada rumah ibadah, mudah-mudahan mereka tidak korupsi lagi," kata Ahok.

Ahok berharap masjid menjadi lambang kebaikan dan pengingat bagi pegawai untuk kerja dengan ikhlas. "Orang Islam kalau lihat masjid mudah-mudahan ingat ajaran nabi yang tabligh, amanah, sidiq, fathanah. Ada yang inget itu sudah bagus, apalagi sampai menjalankan," ujarnya.

Masjid seluas 1.004 meter itu mulai dibangun pada 18 September 2015. Pembangunan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2015. Anggaran pembangunan masjid menggunakan APBD 2015.

0 Response to "Jokowi Resmikan Masjid Senilai Rp18 Miliar di Kantor Ahok"